November 26, 2020

Bisnis Lancar

Menyajikan Info tentang Bisnis, Fasion, Tips trik, Otomotif, Politik, Kuliner yang Menarik dan bermanfaat

Pembasmian Raya Secara Menyeluruh Menggunakan Beberapa Media Pembasmi

2 min read

Hewan pengganggu yang biasa dikenal dengan sebutan rayap ini memang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Ada beragam resiko berbahaya jika serangan rayap ini dibiarkan begitu saja. Jika anda sudah mulai menampakkan kerusakan akibat rayap, maka segera lakukan tindakan pembasmian rayap. Entah itu dilakukan sendiri menggunakan obat praktis, maupun menggunakan jasa anti rayap yang saat ini sudah banyak bisa anda temukan. Keberadaan jasa anti rayap ini memang sudah sangat mudah ditemukan di beberapa cabang kota besar seperti jasa anti rayap Sidoarjo, Surabaya, Malang, dan sekitarnya.


Menggunakan jasa anti rayap ini bisa menjadi pilihan mutakhir anda jika memang anda sudah tidak menemukan solusi sama sekali untuk menanggulangi rayap yang ada di rumah anda. Hal ini karena ada beraneka ragam cara yang bisa anda gunakan. Agar anda tidak lantas penasaran, yuk simak beberapa cara berikut ini agar pembasmian rayap bisa segera anda lakukan. Diantara caranya adalah :

  1. Penyemprotan insektisida
    Anda mungkin sudah teramat familiar dengan nama cairan yang bernama insektisida. Umumnya, obat insektisida yang disemprot sudah sangat banyak dijual di pasaran. Ada beraneka ragam merek insektisida yang bisa anda gunakan. Semua obat semprot tersebut mengandung racun yang dapat memusnahkan beragam jenis serangga termasuk rayap. Cara penggunaannya juga terbilang sangat mudah.
    Anda hanya perlu melakukan penyemprotan cairan ini pada berbagai bagian rumah yang memang terlihat diserang oleh rayap. Pastikan anda menyemprot pada bagian lubang atau sarang yang memang menjadi sumber hidupnya rayap. Semprot hingga semua koloni rayap benar-benar bisa dipastikan mati. Karena mengandung racun, maka anda juga perlu sedikit waspada dalam penggunaannya.
  2. Penyemprotan dengan termisida
    Sebagian dari anda mungkin masih asing dengan termisida. Termisida sendiri merupakan jenis obat layaknya insektisida. Hanya saja, termisida ini memang lebih dikhususkan untuk pembasmian hama sejenis rayap. Termisida dibuat dengan bahan-bahan khusus yang memang menjadi racun pembunuh rayap. Diantara jenis bahan kandungannya adalah seperti fipronil, dichlorvos, sipermetrin, dan imidakloprid.
    Dengan kandungan bahan-bahan tersebut maka bisa dipastikan bahwa termisida jauh lebih ampuh untuk mengatasi gangguang rayap, dibandingkan dengan obat insektisida yang dijual di pasaran. Biasanya, termisida ini dijual dalam botol biasa dan bukan botol sprei. Sehingga, untuk mengaplikasikannya, anda perlu meraciknya terlebih dulu dalam botol sprei yang dicampur dengan sedikit air sesuai kebutuhan.
    Penggunaannya sama dengan obat semprot biasa. Anda cukup menyemprotkan pada bagian bangunan yang memang dihinggapi oleh serangan rayap.
  3. Membasmi dengan jebakan umpan
    Cara yang satu ini cukup baik diaplikasikan bagi anda yang memang tidak menyukai bahan-bahan kimiawi sebagai pembasmi rayap. Pembasmian ini dilakukan dengan cara menanam atau memasang umpan khusus yang sudah dilengkapi dengan racun rayap. Nama umpan khusus rayap yang dijual di pasaran biasanya adalah sejenis termigard atau sentricon.
    Metode penggunaan umpan ini bisa dilakukan secara indoor dan bisa dilakukan secara outdoor. Umpan indoor bisa anda pasang menempel pada dinding atau plafon rumah. Sedangkan untuk umpan outdoor, bisa anda tanam di dalam tanah.
    cara penanganan rayap di atas, sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Namun untuk kasus penyerangan rayap besar-besaran atau secara parah, agaknya menggunakan jasa anti rayap akan jauh lebih efektif. Hal ini karena jasa anti rayap sudah menggunakan cara dan bahan yang sudah modern dan sudah terjamin keampuhannya.
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.